Hendri Yono: Pemuda Generasi Milenial Harus Berjiwa Enterpreneur yang Berkreasi

Ketua PKPI Aceh Hendri Yono yang juga sebagai anggota DPR Aceh saat ngopi bersama dengan pemuda dan mahasiswa/wi asal Barat Selatan wilayah Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Perkembangan teknologi yang pesat saat ini, menuntut generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi, seiring semakin ketatnya persaingan.

Hal demikian disampaikan
Ketua PKPI Aceh Hendri Yono yang juga sebagai anggota DPR Aceh kepada pemuda dan mahasiswa/wi asal Barat Selatan wilayah Aceh, saat agenda ngopi bersama, Minggu (23/12/2018) di salah satu warung kopi di Banda Aceh.

Menurut Hendri Yono, kalangan anak muda sekarang ini yang kemudian dikenal dengan generasi milenial, mulai memanfaatkan teknologi sebagai peluang menjadi seorang entrepreneur (Wirausahawan) yang mampu mewujudkan kemandirian ekonomi.

Mengingat begitu pentingnya keterlibatan generasi milenial dalam pembangunan daerah. Maka dari itu Hendri Yono S, Sos yang akrab disapa Bang HY akan berupaya mendorong anak muda Barat Selatan, agar mampu menjadi seorang entrepreneur nantinya.

"sekarang ini kita lihat banyak industri kreatif di Aceh digeluti oleh generasi milenial yang saya kira cukup potensial, akan tetapi dukungan dari pemerintah daerah itu juga perlu, semuanya harus seiring berjalan," ujar Hendri Yono yang akrab disapa Bg HY.

Untuk itu, Bang HY bertekad akan memfasilitasi generasi milenial untuk menciptakan lapangan kerja, dengan memberikan pelatihan, permodalan hingga pemasaran produk atau hasil karyanya.

"Melalui pertemuan ini, kami ingin anak muda di Aceh jangan hanya mencari kerja, tapi harus juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan, dan memunculkan bakat-bakat yang selama ini terpendam yang ada dalam diri generasi milenial," ujar putra kelahiran Aceh Selatan ini.

Sementara itu, Koordinator kegiatan Fajri Amir mengatakan, dengan adanya ngopi Milenial ini nantinya dapat mengubah cara berfikir anak muda khususnya Barat Selatan untuk mampu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan berwirausaha.

Sehingga, menurut Fazri, anak muda di Barat Selatan, diharapkan mampu memberikan dampak lebih besar terhadap lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi

Ngopi Milenial ini di hadiri dari berbagai kalangan pemuda dan mahasiswa Pantai Barat Selatan Aceh.

Penulis:rol
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...