Empat Orang Korban Hanyut Berhasil Dievakuasi TNI

Aceh Jaya - Sebanyak empat orang korban hanyut akibat banjir bandang berhasil di evakuasi oleh personil TNI. Korban ini ditemukan dalam kondisi selamat setelah terseret arus air Krueng Teunom. Seluruh korban telah dilarikan ke posko kesehatan untuk diberikan penanganan, Jumat (21/12/2018).

Sebelumnya aparatur desa di Kecamatan Teunom melaporkan empat orang warganya terseret arus air di sungai Krueng Teunom Aceh Jaya sesaat setelah tejadi banjir bandang.

Mendapat informasi tersebut personill TNI bergabung bersama Polri, Basarnas, PMI, BPBK, Tagana, RAPI, tim penyelam KPLP Calang serta tim medis dari Dinas Kesehatan Aceh Jaya bergerak menuju lokasi banjir mendirikan posko dan melakukan pencarian korban. Personil TNI bersama Basarnas pada peristiwa ini mengerahkan tiga unit perahu LCR untuk mencari korban hanyut.

Kegiatan ini merupakan simulasi latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan oleh Korem 012/Teuku Umar di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

Acara yang berlangsung di pelabuhan Calang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya ini merupakan kegiatan puncak dalam latihan ini. Latihan telah berlangsung selama lima hari yaitu tanggal 17 – 21 Desember 2018.

Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Azwardi SE, Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama serta kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto turut menyaksikan simulasi tersebut.

Diketahui usai simulasi tersebut dilanjutkan dengan upacara penutupan kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) yang dipimpin langsung oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E.

Komentar

Loading...