Pelakunya Rekan Korban

Pembunuh Karyawan PT Mapoli Raya Ditangkap

liputan6ilustrasi pembunuhan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan karyawan PT Mapoli Raya yakni Murdani (25) di barak perusahaannya bekerja. Lelaki yang ditangkap itu berinisial VR (24) yang merupakan rekan korban. Ia ditangkap di rumah kerabatnya setelah polisi melakukan penyelidikan.

"Sudah kita tangkap di rumah kerabatnya di Medan, Sumatera Utara," ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Wakapolres, Kompol Warosidi, Rabu (19/12/2018) kemarin.

Wakapolres menjelaskan, pembunuhan yang dilakukan VR berdasarkan rasa sakit hati pelaku terhadap korban yang kerap bersikap semena-mena. Bahkan, keduanya pernah terlibat perselisihan sehingga pelaku merasa dendam dengan korban.

"Dendam inilah yang membuat pelaku menghabisi nyawa korban. Kita sudah periksa 8 saksi dan mengamankan barang bukti berupa parang, pakaian serta motor milik korban," kata Wakapolres.

Tersangka VR hingga kini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Aceh Timur. Ia dijerat dengan Pasal 340 JO Pasal 338 KUHP dengan ancaman penjara minimal 20 tahun.

"Dari hasil visum terhadap korban, penyebab kematian karena kekerasan benda tajam pada leher kanan yang berakibat putusnya pembuluh darah," tambah Kompol Warosidi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...