Danramil 04/Simpang Kanan Tinjau Tempat Pembuatan Pupuk

Aceh Singkil - Danramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Asfimal didampingi Babinsa Kopda Imron Rosidi melaksanakan peninjauan tempat pembuatan pupuk kompos di Desa Pangkalan Sulampi Kec. Suro ,Kab. Aceh Singkil, Kamis (20/12/18).

Tempat pembuatan pupuk kompos yang dikelola Kelompok Tani Masah Ate tersebut merupakan program bantuan dari dinas Pertanian yang bertujuan untuk mengolah kotoran ternak, khususnya kotoran sapi menjadi pupuk kompos siap pakai yang nantinya bisa digunakan oleh para petani.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menekankan kepada Ketua Kelompok tani agar apa yang sudah diberikan oleh pemerintah kepada petani melalui Dinas Pertanian untuk bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan kesejahteraan Petani.

Danramil juga menambahkan dengan pengolahan pupuk organik ini tentu akan lebih meringankan beban petani dalam pengadaan pupuk sehingga meringankan biaya yang pada akhirnya akan meningkatkan penghasilan.

Disamping itu sebagai ketua kelompok tani Masah Ateh desa Pangkalan Sulampi Kabupaten Aceh Singkil Maridun Tinambunan menuturkan akan terus mengembangkan Inovasi di bidang Pertanian yang bersifat membantu anggota kelompok tani yang dipimpinnya.

Mewakili seluruh anggota Kelompok tani Masah Ate Maridun juga mengucapkan terimakasih kepada TNI terutama Babinsa karena apa yang dilaksanakannya tidak terlepas dari peran Babinsa yang selalu mendampingi di lapangan.

Komentar

Loading...