Selamatkan Ternak 2 Warga Gampong Kruweung Blang Terseret Arus

2 Warga Gampong Kruweung Blang Terseret Arus

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Dua warga Gampong Kruweung Blang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar terseret arus sungai yang deras karena hujan yang melanda hampir semalaman di wilayah Aceh Besar. Beruntung, keduanya dapat diselamatkan.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Iqbal mengatakan, keduanya terseret arus Selasa (18/12/2018) tadi malam sekira pukul 22.00 WIB saat hendak menyelamatkan ternaknya yang terbawa arus sungai.

"Kedua warga yang sempat terseret arus sungai ini adalah Afrizal (35) dan M Nasir (32). Afrizal selamat karena bergelantungan di pohon kayu sementara M Nasir berhasil berenang ke tepi," ujarnya Rabu (19/12/2018).

Iqbal menjelaskan, pihaknya yang menerima informasi ini langsung menuju ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, terlihat Afrizal masih bergelantungan di pohon kayu yang ada di pinggir sungai.

"Kondisi sungai terus meluap karena hujan deras, arusnya juga sangat kencang sehingga petugas bersama perangkat gampong setempat menenangkan korban agar tidak panik," katanya.

Kedua warga ini awalnya menyeberang sungai karena hendak menyelamatkan kerbau miliknya yang terseret arus sungai. Namun karena kondisi arus sungai yang kencang, keduanya juga ikut terseret arus.

"Diketahui pada saat yang bersamaan saking derasnya arus sungai sebuah jembatan gantung penghubung gampong di lokasi juga ikut ambruk," ungkap Iqbal.

Petugas BPBD Aceh Besar bersama pihak Tni/Polri kemudian langsung melakukan upaya penyelamatan terhadap korban. Meski terkendala dengan arus sungai yang sangat deras, akhirnya korban dapat diselamatkan dengan menggunakan perahu karet milik tim SAR.

"Korban akhirnya dapat diselamatkan dma evakuasi selesai hingga pukul 04.30 WIB tadi. Memang berjalan lama karena menunggu arus sungai agak tenang, petugas pun berupaya menenangkan korban sembari melakukan evakuasi," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...