Kasdim 0117/Atam Hadiri Pembukaan KEMPRATA-X Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Tamiang di Bumper Aras 9

Aceh Tamiang - Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Aidul Ayani menghadiri kegiatan pembukaan perkemahan KEMPRATA-X Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Tamiang yang di Selenggarakan di Bumi Perkemahan Desa Aras 9, Kecamatan Bandar Pusaka,  Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (18/12/2018).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tamiang Bapak Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP dalam sambutannya, berharap kepada pihak Eksekutif dan Legislatif agar tanah bumi perkemahan Aras 9 sepenuhnya menjadi milik Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Tamiang.

“Kegiatan KEMPRATA-X  ini bertujuan membangun sikap kedisiplinan dan membentuk watak sikap perilaku yang cinta tanah air, bela negara serta mempunyai kompetensi berdaya saing yang unggul dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki masing-masing untuk menuju bangsa kita yang sejajar dengan bangsa lain dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, "Imbuhnya".

KEMPRATA-X  ini di ikuti oleh 320 orang yang terbagi dua yaitu 180 orang putra dan 140 orang putri anggota Pramuka Penegak setingkat SMA/MA yang terdiri dari 17 Sekolah se Kabupaten Aceh Tamiang.

Beberapa perlombaan di kegiatan ini di antaranya, Lomba Fardu Kifayah, perlombaan sosialisasi tentang pramuka, perlombaan tali temali serta beberapa kegiatan sosialisasi seperti Workshop yang dilakukan oleh BKKBN Aceh Tamiang dan penyuluhan tentang Narkoba oleh BKKBN Aceh Tamiang.

Hadir di acara ini, Ketua DPRK Atam Fadlon, SH, Asisten Administrasi Umum Drs. Rianto Waris, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Aidul Ayani, Camat Bandar Pusaka Hans Marta Kesuma, S. STP, M. SP, Perwakilan SAR Atam, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Atam Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP, Pelatih, Pembina, Padang dan Instruktur Pramuka, Kepala Sekolah dan peserta KEMPRATA-X dan perangkat Kampung Aras 9.

Komentar

Loading...