Hindari Penyimpangan, Babinsa Berperan Serta dalam Pendistribusian Pupuk

Abdya - Hindari kecurangan/Penyimpangan dalam pembagian bantuan pupuk, Babinsa Koramil 01/Blangpidie(Kopda Ahmad Junaidi) melaksanakan pengawasan pembagian pupuk bantuan dibagikan kepada pok tani Kaye Uten,  Desa Panton Raya, Kecamatan Blangpidie, Selasa(18/12/2018).

Pembagian pupuk ini adalah bantuan dari desa setempat yang diambil dari dana desa, pupuk yang dibagikan antara lain, Urea 775Kg, Zet A 775Kg dan Npk 1625Kg.

Pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja sama pimpinan TNI AD dengan Pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan nasional.

Pupuk bersubsidi terkadang dimanfaatkan oleh penyalur untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak sehingga perlu diawasi agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan petani.

kopda Junaidi mengatakan, Kodim tidak hanya melakukan pengawasan dalam pendistribusian pupuk tetapi juga menugaskan personel Babinsa untuk membantu dan mendampingi petani mengelola lahan pertanian khususnya dalam mengolah sawah.

Lanjut Babinsa, Keikutsertaan prajurit Kodim(Babinsa) dalam mensukseskan pertanian di Kabupaten Abdya adalah untuk mendorong dan memotivasi petani lebih giat bekerja untuk meningkatkan hasil produksi sehingga kehidupan/perekonomian petani jadi meningkat.

Insapuddin(Keucik Panton Raya) menyampaikan, mudah-mudahan dengan adanya bantuan pupuk ini petani semakin semangat dalam mengolah sawah, dan nantinya para petani jugalah yang akan menikmati hasil dari kerja keras mereka.

“Saya berharap kedepannya nanti hasil panen para petani jauh lebih meningkat lagi" Harap Keucik.

Komentar

Loading...