Belasan Kerangka Jenazah Korban Tsunami Ditemukan di Gampong Blang Seunong

kerangka jenazah yang diduga merupakan korban tsunami di kawasan Dusun Lamseunong, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Sejumlah warga menemukan belasan kerangka jenazah yang diduga merupakan korban tsunami di Gampong Blang Seunong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (19/12/2018) tepatnya di depan meunasah gampong setempat.

Belasan kerangka jenazah ini awalnya ditemukan oleh pihak pekerja pembangunan rumah saat sedang menggali tanah untuk pembuatan septic tank.

"Ditemukan awalnya oleh pihak pengembang yang menggali tanah untuk pembuatan septic tank," ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Baitussalam, Iptu Afrinal saat dikonfirmasi.

Sejak penemuan pertama, pekerja bersama warga dan perangkat gampong setempat termasuk personel Polsek dan Koramil pun kembali melakukan penggalian di sekitaran tanah itu untuk mencari kerangka jenazah lain yang diperkirakan masih ada di lokasi tersebut.

"Hingga kini ada 16 kerangka jenazah yang sudah ditemukan. Untuk sementara penggalian dihentikan dan akan kembali dilanjutkan sebentar lagi usai istirahat makan siang serta salat Zuhur," jelas Kapolsek.

Pihak muspika dan developer yang membangun rumah itu pun melakukan musyawarah dan bersepakat untuk mengubur kembali kerangka jenazah yang ditemukan di kawasan tanah milik negara yang berada di belakang Rutan Kajhu.

"Sebentar lagi kita kebumikan kembali 16 kerangka jenazah ini di tanah belakang Rutan Kajhu, sebagian pihak juga akan melanjutkan penggalian untuk mencari kerangka jenazah yang lainnya. Akan kita informasikan lebih lanjut nanti," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...