Sambut Hari Juang Kartika Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti dan bakti sosial, Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke - 73 yang bertempat di Aula Sapta Marga Makodim setempat, Selasa (18/12).

Dalam pelaksanaannya Kodim 0103/Aceh Utara bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI kabupaten setempat. Kegiatan donor darah ini melibatkan ratusan personil Prajurit TNI, POLRI, Persit Dim 0103/Aut, serta Masyarakat Kota Lhokseumawe.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Chb Edi Wijaya mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018.

“ Lanjut Kapten Edi menyampaikan donor darah ini juga merupakan kepedulian kita (TNI AD) untuk mendukung program kemanusiaan, yang hasilnya kita sumbangkan kepada yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Unit Tranfusi Darah PMI Kabupaten Aceh Utara mengucapkan terima kasih kepada Kodim yang telah membantu PMI dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

“Setetes darah yang kita sumbangkan dengan tulus ikhlas sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” tuturnya

Hasil donor darah yang terkumpul ini selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan atau screaning untuk mengetahui kelayakannya dari aspek kesehatan dan kemudian akan didistribusikan untuk mendukung kebutuhan darah di rumah sakit yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Komentar

Loading...