Personil Kodim Aceh Jaya Terima Pelatihan Dapur Lapangan

Aceh Jaya – Personil TNI menerima pelatihan dapur lapangan dari tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Aceh Jaya. Pelatihan ini berlangsung di komplek Kodim 0114/Aceh Jaya, Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Selasa (18/12/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaian latihan penanggulangan bencana alam yang di selenggarakan Korem 012/TU di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

Pada pelaksanaan latihan dapur lapangan ini tim Tagana Aceh Jaya mengerahkan satu unit mobil dapur lapangan yang sudah di fasilitasi dengan perlengkapan memasak.

Ketua koordinator Tagana Aceh Jaya Rizal Dinata turun langsung memimpin pelatihan tersebut. Dirinya menjelaskan secara terperinci seluruh alat perlengkapan dalam mobil dapur lapangan bantuan dari Kementerian Sosial RI ini.

Selain itu para peserta latihan juga mengadakan praktek memasak mengguakan alat mobil dapur lapangan ini.

Pelatihan penanggulangan bencana Korem 012/TU ini dibuka langsung oleh Kasrem 012/TU pada hari Senin (17/12) kemarin. Selain personil Kodim 0114/Aceh Jaya pelatihan penanggukangan bencana alam ini turut diikuti oleh personil Yonif 116/GS, personil Polres Aceh Jaya, Basarnas, RAPI, Tagana, PMI, BPBK Aceh Jaya dan lainnya.

Komentar

Loading...