Jelang Masa Tanam Padi, Babinsa Jeumpa Komsos Dengan Petani

Abdya - Anggota posramil 03 /jmp dpp srt Joni Warman melaksanakan peninjauan sawah yang dlm waktu dekat akan segera di bajak karna terkendala sulitnya mendapatkan BBM(Solar) di pertamina, Desa Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, Senin (17/12/2018).

Masa panen telah usai maka para petani sekarang fokus lagi untuk mengolah sawah mereka untuk segera ditanami, akan tetapi para petani(desa cot mane) mengalami kendala yang belum bisa menggarap sawahnya karna sulitnya mendapatkan BBM jenis solar untuk mesin Hand Traktor.

Para petani termasuk para pengguna solar bersubsidi dan mengeluhkan adanya pembatasan solar untuk persediaan setiap SPBU. Selain harus terpaksa mengantre, mereka juga seringkali kehabisan dan harus berburu ke pedagang enceran.

Petani yang mengelola jasa Hand Traktor, terpaksa harus membeli solar eceran, Pasalnya pembatasan pasokan solar bersubsidi di SPBU membuat dirinya susah untuk mendapatkan solar, selaku petani harus berburu enceran, padahal harga enceran lebih mahal dibandingkan dengan SPBU yang harganya jauh lebih murah.

"Firdaus(salah satu petani desa cot mane yang menggunakan jasa Hand Traktor) Saya berharap bisa dikembalikan seperti semula untuk persediaan Solar di SPBU, ini otomatis akan membuat pendapatan kami ikut tersendat karena susah mencari solar dan harus mengantri panjang.

Lanjutnya, Kalau bisa dikembalikan lagi seperti semula, para pembeli solar dapat dengan mudah mendapatkan dan tanpa harus kehabisan" pintanya.

Komentar

Loading...