Peringati HJK ke-73, Pangdam IM Pimpin Ziarah

Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AD atau yang dikenal dengan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018, Kodam Iskandar Muda melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kampung Ateuk, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Sabtu (15/12/18).

Kegiatan ziarah ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko.

Upacara dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta Ziarah.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Usik Samwa Parana yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan NKRI.

“Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus memberikan penghormatan yang layak untuk para Pahlawan yang telah mendahului kita,” ungkap Kolonel Inf Usik Samwa Parana.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini tinggal meneruskan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata dan diharapkan memiliki semangat kerja yang tinggi dan profesional, berfikir, bertindak yang baik. Abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing,” terang Kapendam IM.

Ziarah tersebut juga diikuti Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, LO AL dan LO AU, Danlanal Sabang, Danlanud Sultan Iskandar Muda, puluhan prajurit TNI AD serta PNS TNI AD Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...