Peningkatan Pelayanan Haji Jadi Prioritas Utama Kemenag Aceh

IMG-20181215-WA0011

Banda Aceh, Acehportal.com – Kakanwil Kementrian Agama (Kemenag) Aceh Daud Fakeh mengatakan untuk saat ini peningkatan pelayanan haji menjadi prioritas utama.

“Yang terpenting saat ini peningkatan pelayanan haji  mulai dari layanan  tingkat dasar, kecamatan, Kabupaten/Kota embarkasi hingga ke Arab Saudi harus maksimal,” ujar Daud Fakeh pada sosialisasi Jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah) di Hotel Grand Nangroe Banda Aceh, Sabtu (15/12/18).

Ia mengatakan,  untuk kuota haji Aceh merupakan kebijakan nasional, dan Kemenag tahun ini tidak meminta penambahan kuota, akan tetapi pelayanan yang akan ditingkatkan  lebih maksimal.

Oleh Karena itu, sosialisasi hari ini salah satu dari program kementrian agama, sebagaimana informasi haji itu harus sampai kelapisan masyarakat bawah.

“Jadi perluasan dan informasi haji itu sangat penting hingga masyarakat kita benar-benar mengetahui tentang kebijakan pemerintah terkait haji,”jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan, daftar tunggu Aceh saat ini untuk Aceh mencapai 25 tahun, namun hal itu tidak hanya terjadi di Aceh, melainkan hampir disejumlah daerah lain. Untuk saat ini kuota yang diberikan untuk Aceh sudah cukup proporsional, sesuai dengan ketantuan OKI.

Sementara terkait dengan Umrah, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan pihak polda Aceh  untuk mencegah terjadinya pelanggaran pada travel umrah, pihaknya sudah bekerja sama dengan Polda Aceh.untuk mencegah terjadinya pelanggaran pada travel umrah.

“Untuk itu informasi ini penting diketahui oleh masyarakat, agar tidak ada masyarakat kita yang terkecoh dengan travel yang tidak resmi,” ungkapnya.

Penulis:Dedi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...