Wujud Kepedulian Babinsa Kepada Masyarakat Desa Binaannya

Abdya, acehportal.com -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kuala Batee Kopda Gali  membantu petani  membajak sawah menggunakan mesin traktor bertempat di Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kamis (13/12/2018).

Kehadiran Babinsa sangat berpengaruh besar bagi masyarakat terutama kepada para petani,karena dalam mengelola sawah dan memenuhi kebutuhan Babinsa selalu ada untuk membantu.

Pelaksanaan pendampingan terhadap petani dalam membajak dan mengelolah sawah merupakan salah satu Upsus (upaya khusus) untuk mendukung progam pemerintah dalam meningkatkan program swasembada pangan.

Masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa, bisa ikut terjun langsung kesawah guna untuk membantu pekerjaan petani tanpa mengenal lelah dan teriknya matahari.

Tidak sebatas itu saja, Babinsa juga berperan aktif dalam mengawasi dan memantau langsung dalam pendistribusian pupuk bersubsidi, agar tersalurkan kepada petani dan tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“ Kami (Babinsa) akan selalu mendukung dan membantu para petani dalam mensukseskan program Swasembada Pangan, kita bersama-sama dan bahu membahu agar panen padi kita nanti mengalami peningkatan dan berkualitas bagus”, sebut Kopda Gali.

Komentar

Loading...