Lomba Tontangkas Kodam IM Diawali Renmil

Banda Aceh, acehportal.com – Dihari pertama pelaksanaan lomba Peleton Tantangkas Kodam Iskandar Muda, para peserta lomba yang terdiri dari satuan tempur dan satuan bantuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda  melaksanakan Renang Militer (Renmil) di kolam renang Batalyon Infanteri Raider 112/ Dharma Jaya, Japakeh, Aceh Besar. Jum’at (14/12/18).

Dalam pelaksanaan renang militer ini di bagi menjadi dua gelombang, untuk gelombang pertama di lepas langsung oleh Kepala Staf Kodam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.

Kepala Jasmani Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Parsaoran Sirait selaku koordinator materi lomba mengatakan, untuk gelombang satu diikuti oleh empat satuan diantaranya, Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti,  Yonif Raider Khusus 113/ Jaya Sakti, Yonif Raider 114/Satria Musara dan  Yonif 115/Macan Leuser.

Sementara itu, untuk gelombang kedua yakni, Yonif 116/Garda Samudera, Yonif Raider 112/Dharma Jaya, Yonarmed 17/Komposit, Yonzipur 16/Dhika Anoraga  Yonkav 11/Macan Setia Cakti.

Kajasdam menjelaskan, untuk materi renang militer ini para peserta diwajibkan menggunakan baju PDL, helm dan senjata. Sementara untuk jarak yang dicapai yaitu  50 Meter menggunakan gaya dada dengan catatan waktu yang secepat-cepatnya.

Menurut Kajasdam, dalam perlombaan ini memerlukan kerjasama tim yakni kekompakan serta Sportifitas, artinya tidak boleh curang dalam perlombaan tersebut.

“Apabila para peserta melakukan kecurangan, maka para perserta akan di Diskualifikasi atau di berhentikan dalam pertandingan tersebut,” kata Kolonel Inf Parsaoran Sirait.

Komentar

Loading...