Serikat Pegawai PLN Aceh Mengadakan Seminar Peraturan Pemerintah Tentang BUMN

Serikat Pegawai PLN Aceh Mengadakan Seminar Peraturan Pemerintah Tentang BUMN

BANDA ACEH, ACEHPORTALCOM - Serikat Pegawai PLN Aceh mengadakan seminar tentang pengaruh beberapa peraturan perundang-undang dan peraturan pemerintah (PP) yang mengatur tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Pengaruhnya kepada PLN, Pegawai PLN Khususnya serta masyarakat.

Ketua DPD Serikat Pegawai PLN Aceh, Arifin menyebutkan tujuan dilaksanakan seminar ini untuk dapat memberikan edukasi serta pemahaman terhadap dampak dari beberapa aturan perundang-undangan UU No. 19 tahun 2003, Peraturan Pemerintah (PP) No. 72 tahun 2016, yang sudah di undangkan oleh pemerintah, sehingga perlu adanya pemahaman bagaimana dampak positif dan negatif yang akan dialami oleh PLN serta pegawai dan masyarakat.

Selain itu, menurut Awin sapaan -- Arifin, SH menyebutkan pada seminar ini harapkan mendapat jawaban, solusi apa dan upaya lain untuk menyelamatkan PLN dan karyawannya terhadap hak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak, kemungkinan beralihnya BUMN menjadi swasta tanpa pengawasan dapat menyebabkan terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Kita ingin ada langkah-langkah hukum apa saja yang dapat ditempuh untuk mengantisipasinya, sehqngga ada komitmen serta pemahaman bersama yang kuat antara pegawai PLN serta masyarakat bagaimana turut serta dalam mengawal PLN yang pengelola produksi listriknya untuk orang banyak," kata pratisi hukum dan pengacara itu.

Dengan kebijakan pemerintah dalam hal pengelolaan diharapka dapat mengembalikan posisi PLN sesuai yang diamanahkan UUD 1945 pasal 33, sehingga PLN bisa mandiri dalam mengelola dan memegang kekuasaan.

Seminar tentang pengaruh kebijakan pemerintah soal UU serta PP BUMN dihadiri peserta dari pegawai PLN, beberapa narasumber yang terdiri dari Ketua DPD Serikat Pegawai PLN Palembang Ir.H. Jhoni Boetja SE, yang merupakan Ketua Advokasi Hukum di Mahkamah Konstitusi, tokoh masyarakat, dosen Fakultas Hukum Syiah Kuala, Mahasiswa Hukum serta Pengacara.

Penulis:Tom
Rubrik:News

Komentar

Loading...