Ivan Rakitic Sanjung Gol Tendangan Bebas Lionel Messi

4. Lionel Messi – Messi sempat merasa minder karena memiliki postur tubuh yang kecil. Hal tersebut membuatnya mampu melewat peain lawan namun selalu gagal mencetak gol. (AFP/Glyn Kirk)

Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memuji sepasang gol tendangan bebas Lionel Messi saat bersua Espanyol di RCDE Stadium, pada laga pekan ke-15 La Liga Spanyol, Sabtu (9/12/2018).

Messi mencetak gol pertamanya pada menit ke-17 yang sekaligus menjadi gol pembuka Barca. Ousmane Dembele dan Luis Suarez lantas mencatatkan namanya di papan skor, sebelum Messi kembali mencetak gol menit ke-65. Los Cules pun menang 4-0 atas Espanyol.

Bagi Ivan Rakitic, gol pertama yang dicetak La Pulga membuat jalannya laga menjadi lebih mudah bagi Barcelona. Pemain asal Krosia itu juga memuji gol indah yang dicetak Lionel Messi.

"Kami memainkan laga dengan sangat fokus. Kami menunggu agar bisa mendapatkan ruang yang akhirnya kami dapatkan. Kami selalu siap saat momen itu terjadi," ucap Rakitic dikutip dari Marca.

"Lewat gol pertama yang dicetak Messi, segalanya menjadi lebih terbuka dan kami bisa menyelesaikan laga dengan baik. Sungguh menakjubkan bisa melihat dua gol tendangan bebas yang dia cetak, melengkung masuk ke gawang," lanjutnya.

"Pada latihan, Lionel Messi sering melakukannya, tetapi sungguh luar bisa saat dia mampu mengulangnya pada laga resmi," papar eks pemain Sevilla tersebut.

Meskipun bermain di kandang lawan, Barca nyatanya mampu menang dengan skor besar. Rakitic meyakini jika skor tersebut layak diraih oleh Barcelona, karena telah bermain dengan begitu bagus.

"Kami bermain dengan cara kami sehingga kami bisa menikmati setiap momen dan kami pantas dengan marjin kemenangan ini. Kami senang dengan apa yang kami lakukan," tandas pemain 30 tahun itu.

Berkat kemenangan ini, Barcelona semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan nilai 31. Mereka unggul tiga poin atas Sevilla yang berada di urutan kedua.

Sumber:www.bola.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...