Kabur ke Aceh Barat, Napi Lapas Lambaro Ini Terpaksa Didor Saat Ditangkap

Kabur ke Aceh Barat, Napi Lapas Lambaro Ini Terpaksa Didor Saat Ditangkap

ACEH BARAT, ACEHPORTALCOM - Personel Polres Aceh Barat menangkap seorang napi Lapas Klas II A Banda Aceh yang berada di Lambaro, Aceh Besar yang selama ini kabur ke Aceh Barat. Penangkapan dilakukan Minggu (9/12/2018) sore tadi sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Dirreskrimum, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, napi yang ditangkap bernama Kurniawan (37), warga Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

"Yang bersangkutan merupakan narapidana Lapas Lambaro yang kemarin kabur, ia menjalani hukumannya atas kasus narkoba," ujar Direktur saat dikonfirmasi.

Agus menjelaskan, penangkapan dilakukan di kawasan tempat tinggalnya. Saat itu, petugas memperoleh informasi dari masyarakat tentang keberadaannya. Setiba di lokasi, petugas melihatnya melintas menggunakan sepeda motor.

"Saat diberhentikan yang bersangkutan melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Petugas mengeluarkan tembakan peringatan ke udara namun tak diindahkan lalu terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak bagian betis kirinya satu kali," jelasnya.

Kurniawan pun kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien untuk mendapatkan penanganan medis. Kini, ia pun masih dalam pengawasan personel Polres Aceh Barat.

"Jika memungkinkan, secepatnya yang bersangkutan akan dibawa kembali ke Lapas Klas II A Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar. Hingga kini jumlah warga binaan yang sudah tertangkap ada 36 orang," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...