Sertu Sigit Bantu Nelayan Bersihkan Jaring Ikan

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Kormamil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit membantu nelayan Bapak Rajab membersihkan dan merapikan jaring penangkap ikan di TPI Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat, ( 7/12/2018 ).

Di desa ini  selain bertani sebagian warga bekerja dan berprofesi sebagi nelayan. Mereka ini  setiap hari akan pergi melaut untuk menangkap ikan.

Jaring merupakan salah satu alat tangkap yang kerap digunakan nelayan, oleh karena itu kondisi jaring ini harus tetap baik dan terjaga agar tidak terjadi hambatan saat nelayan berangkat mencari ikan.

“ Bapak Rajab salah satu dari sekian banyak nelayan disini. Saya ikut membantunya membersihkan dan merapikan alat tangkap jaring ikan sebelum berangkat ke laut “ kata Sertu Sigit.

Terlihat Sertu Sigit bersama Bapak Rajab membersihkan dan merapikan jaring ikan di atas boat nelayan.

Sertu Sigit merupakan Babinsa setempat, dirinya sudah sering bersilaruhami dengan para nelayan. Selain ikut membantu ia juga tidak lupa berpesan kepada para nelayan agar selalu berhati – hati saat melaut dan menghimbau agar nelayan tidak menangkap ikan saat cuaca buruk untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

“ Kita selalu berpesan agar mengutamakan keselamatan, jika cuaca buruk agar tidak melaut untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan “ ungkap Sertu Sigit.

Komentar

Loading...