Anggota Posramil Jeumpa Bersama Masyarakat Bergotong Royong Pasca Banjir

Bireuen, acehportal.com - Bencana banjir melanda Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen  tepatnya di Desa Abuek Usong, Teupok Baroh dan Teupok Teunong, menyisakan lumpur dan genangan air di pemukiman penduduk dan fasilitas umum. Salah satu terdampak di lokasi bangunan sekolah yang berada di wilayah ini.

Menanggulangi hal tersebut, Anggota Posramil Jeumpa Jajaran Kodim 0111/Bireuen bersama-sama dengan masyarakat dan Babinsa serta pihak sekolah setempat melaksanakan pembersihan di beberapa lokasi. Hal ini diungkapkan Danposramil Jeumpa Pelda Saiful.

 "Kegiatan ini dilaksanakan agar sekolah tersebut dapat segera dipergunakan kembali dan proses belajar mengajar dapat berjalan seperti sedia kala," kata Danposramil Jeumpa , Jumat (7/12/18).

Akibat dari curah hujan yang cukup tinggi tersebut, lanjut Danposramil Jeumpa, lumpur dan air yang mengendap di seputaran bangunan sekolah, harus dibersihkan secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya.

 "Selain membersihkan lumpur, Posramil Jeumpa bersama warga membersihkan rumah warga yang tertimpa pohon dan juga pihak sekolah mereka juga melaksanakan pembenahan sekolah tersebut baik yang di dalam maupun yang di luar bangunan sekolah serta membantu warga mengungsi." Ungkap Danposramil.

Komentar

Loading...