Ratusan TNI dan Persit Terima Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikal

Takengon, acehportal.com  - Ratusan Personil TNI dari Kodim 0106/Ateng, Yonif 114 Raider/Satria Musara, Koramil, Pos Ramil, Persit Kartika Chandra Kirana dan Pramuka Saka Wira Kartika mengikuti sosialisasi pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal di Aula Persit Jln. Lut Tawar Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Kamis (06/12/18).

Tema dalam acara ini adalah “Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Prajurit TNI AD Senantiasa Pro Aktif Melaksanakan Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Bahaya Laten Komunis dan Radikal Yang Terjadi Di Wilayah NKRI Untuk Mewujudkan Negara Berdaulat Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945”,

Sambutan Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, mencermati berkembangnya Bahaya Laten Komunis yang selalu berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia dan Paham Radikal yang berupaya untuk memaksakan penggunaan kaidah dan nilai-nilai agama tertentu yang dapat mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa, maka seluruh komponen harus waspada dalam menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran dua kelompok tersebut.

Lanjutnya, untuk membantu pengawasan dan pencegahan sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman bahaya tersebut agar tidak berkembang, diperlukan upaya proaktif dari Apkowil dan intelijen yang ada di wilayah sebagai Bapulket yang baik untuk senantiasa memonitor maupun mengantisipasi kegiatan yang dilakukan oleh kedua kelompok tersebut agar dapat dideteteksi dan dicegah secara dini.

Sementara itu, Kata Dandim tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kepada Prajurit jajaran Kodim Ateng dan Yonif 114 R/SM tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal sehingga diperoleh kesamaan langkah dan tindakan dalam menyikapi bangkitnya kembali ajaran Komunis maupun Paham Radikal yang berkembang. Sambutan Dandim selesai dilanjutkan dengan paparan materi dari Danramil 06/Silih Nara Kapten Inf Iwan Mulyawan dan Pasiter Kodim Ateng Lettu Inf Rudi Andoko.

Komentar

Loading...