Kodam IM Raih Juara I Lomba Binter

Jakarta, acehportal.com – Kodam Iskandar Muda berhasil meraih juara I pada lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Kodam jajaran TNI AD.

Trophy dan penghargaan tersebut, langsung diterima oleh Aster Kasdam IM, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P. dari Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi pada saat Rapat Evaluasi Bidang Teritorial di Gor A. Yani Mabesad, Cilangkap Jakarta Timur. Selasa (4/12/18).

Sedangkan untuk juara II diraih oleh Kodam VI/Mulawarman dan juara III diraih Kodam IV/Diponegoro.

Kodam Iskandar Muda keluar sebagai terbaik I merupakan penilaian atas Kinerja yang selama ini dilaksanakan oleh Staf Teritorial Kodam Iskandar Muda tersebut. Penilaian itu meliputi pelaksanaan Binter program dan non program.

Selain itu, Pelaksanaan Binter terprogram terdiri dari kegiatan komunikasi sosial kreatif, penyerapan anggaran, kegiatan Pramuka SWK, dan TMMD. Sedangkan non program meliputi penilaian cetak sawah, serapan gabah dan luas tambah tanam (LTT), kerjasama/sinergitas dengan Pemda, Kementerian, Lembaga dan masyarakat.

Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P mengatakan, prestasi yang diraih tersebut merupakan hasil kerja bersama, yakni mulai dari Pangdam sampai dengan prajurit Komando Kewilayahan atau Kodim dilapangan.

“Prestasi yang kita raih ini juga berkat sinergitas dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang ada di Aceh, dan semua masyarakat Aceh,” kata Aster Kasdam IM.

Komentar

Loading...