Deklarasi, Tekad Wujudkan Banda Aceh Kota Gemilang Tanpa Narkoba Diapresiasi 

Generasi Gemilang Anti Narkoba (Gergana) dalam Deklarasi Banda Aceh Anti Narkoba di Taman Bustanussalatin

BANDA ACEH, ACEHPORTALCOM - Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser didampingi Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra menghadiri kegiatan Generasi Gemilang Anti Narkoba (Gergana) dalam Deklarasi Banda Aceh Anti Narkoba di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Banda Aceh, Selasa (4/12/2018).

Deklarasi berupa pernyataan perang melawan narkoba ini dipimpin Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan diikuti serentak oleh seribh lebih para undangan di taman yang berada di pusat kota ini.

Kepala BNNP Aceh menyampaikan apresiasinya terhadap tekad dan upaya Pemko Banda Aceh untuk mewujudkan kota Gemilang Tanpa Narkoba. Menurutnya, hal ini akan menguatkan program Gampong Bersih Narkoba (Bersinar) yang sudah diluncurkan oleh pihaknya ke 23 kabupaten/kota se Aceh.

Untuk Kota Banda Aceh sendiri, Gampong Bersinar akan dilaksanakan pada 9 gampong dalam 9 Kecamatan dan telah dimulai dari Gampong Lampaloh, Kecamatan Lueng Bata.

"Banda Aceh yang pertama mengambil inisiasi deklarasi dan membuat acara akbar ini sebagai penegasan Wali kota dan warganya dalam mewujudkan kota tanpa narkoba," tegas Faisal.

Faisal Abdul Naser juga menyebutkan tentang kondisi darurat narkoba dan angka penurunan penyalahgunaan narkoba di kota Banda Aceh yang berjulukan Koetaradja ini.

Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan tekadnya untuk bersih dari narkoba telah dimulai dari diri dan keluarganya. Salah satu keinginannya naik sebagai Wali kota juga karena harapan dan tujuan menjadikan Banda Aceh bersih dari narkoba.

"Kita juga mendukung BNN dan aparat penegak hukum lainnya dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kota Banda Aceh sebagai Ibukota provinsi Aceh," katanya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan Drama Teatrikal Sendratasik Unsyiah dan diakhiri dengan peletakan Colour Hand yang dimulai oleh Wali kota bersama Kepala BNNP Aceh, diikuti Wakil Wali kota, Kepala BNNK Banda Aceh, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, unsur forkopimda dan perwakilan komunitas anti narkoba di kota Banda Aceh.

BNNP Aceh ikut menampilkan Pameran Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di arena Taman Sari, yang dikunjungi langsung Wali kota Banda Aceh dan mendapat perhatian dari banyak warga yang menghadiri kegiatan.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...