Banda Aceh Deklarasikan Gerakan Anti Narkoba, Kepala BNNP Aceh Apresiasi Wali Kota

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser

BANDA ACEH, ACEHPORTALCOM - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengapresiasi langkah Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang telah mendeklarasikan Banda Aceh Anti Narkoba.

"Kota Banda Aceh salah satu kota di Aceh yang telah melakukan deklarasi anti narkoba, setelah selang beberapa hari usai Deklarasi bersama Bupati Wali Kota dalam rapat di Langsa minggu lalu," ujarnya di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Banda Aceh, Selasa (4/12/2018).

Ia mengatakan, pihaknya bersama semua Bupati dan Wali kota sudah melaksanakan rencana bersama terkait Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

Dirinya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Wali kota Banda Aceh dan jajaran yang berusaha mewujudkan satu kota yang anti narkoba dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat hingga ke perbankan, BUMN dan BUMD serta lainnya dalam upaya mensosialisasikan pencegahan dan peredaran gelap narkoba di kota Banda Aceh.

"Saat ini Aceh berada di peringkat ke 7 di Indonesia, dimana rasio penyalahgunaan narkoba di Indonesia 1 dari 100 pelajar merupakan penyalahguna narkoba," ungkap jenderal bintang satu ini.

Saat ini juga, lanjut Faisal, tingkat penyalahgunaan narkoba di kota Banda Aceh menurun. Hal ini disebabkan pengungkapan terhadap penyalahgunaan narkoba itu lebih banyak yang ditangkap berasal di luar Banda Aceh.

"Ini merupakan wujud nyata kerja BNN sebagai aparat penegak hukum bersinergi dengan yang lainnya sudah bekerja dan penyalahgunaan narkoba di Banda Aceh sudah mulai berkurang," katanya.

Sementara itu, Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, tujuan pihaknya mendeklarasikan anti narkoba di Banda Aceh ini adalah untuk menggerakkan seluruh masyarakat kota Banda Aceh untuk bersama-sama menjaga dan mengawal agar Banda Aceh benar-benar bebas dari narkoba.

"Untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zero Narkoba, yaitu dengan cara menguatkan keimanan para pemuda, pelajar dan juga pegawai di kota Banda Aceh," kata Aminullah.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa yakni dengan memperbanyak ibadah. Selain itu, juga upaya yang dilakukan oleh Pemko Banda Aceh juga dilakukan melalui pelatihan-pelatihan kepada para pemuda sehingga mempunyai keterampilan untuk bekerja.

"Kita juga mengajak kepada semua pihak untuk menolak narkoba dan menciptakan lingkungan bebas narkoba, sehingga Banda Aceh benar-benar terwujud sebagai Kota Gemilang Bebas Narkoba," jelas Wali kota.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Wali kota Banda Aceh, Zainal Arifin serta para Kabid BNNP Aceh, Kadispora Banda Aceh, Kepala BNNK Banda Aceh dan para jajarannya beserta sejumlah pihak terkait lainnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...