Kodim Aceh Jaya Sambut HJK Dengan Kegiatan Sosial dan Doa Bersama

Aceh Jaya, acehportal.com – Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0114/Aceh Jaya melalui Koramil dan Posramil jajaran mengadakan kegiatan sosial berupa karya bhakti dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Juang Kartika ( HJK ) yang jatuh tanggal 15 Desember 2018 mendatang.

Kegiatan karya bhakti yang dilakukan berupa pembersihan sarana dan prasarana umum di setiap Koramil dan Posramil jajaran, Selasa ( 4/12/2018 ).

Pada pelaksanaannya Personil TNI bergotong royong bersama Polri, aparatur desa serta masyarakat setempat.

Adapun tempat yang menjadi objek kegiatan ini yaitu pembersihan rumah ibadah seperti mesjid dan meunasah, kantor keuchik, jalan desa dan lainnya.

Selain itu personil TNI dan warga turut menggelar doa bersama di mesjid - mesjid maupun meunasah.

Kapten Inf Hendri Sanova yang menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial ( Pasiter ) Kodim setempat menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti ini dalam rangka menyambut HJK dan telah dimulai beberapa hari yang lalu yaitu pada tanggal 1 Desember 2018 diawali dengan kegiatan rehab rumah tidak layak huni ( RTLH  ). Kemudian kegiatan berlanjut sampai dengan hari ini berupa pembersihan rumah ibadah, jalan, parit dan saluran air, kemudian kantor desa.

“ Kegiatan karya bhakti ini sudah kita mulai sejak tanggal 1 Desember 2018 lalu. Kita awali dengan rehab RTLH ,  kemudian berlanjut hingga hari ini dengan berbagai sasaran yaitu pembersihan rumah ibadah, jalan desa, failitas umum “ katanya.

“ Kita juga menggelar doa bersama dengan masyarakat untuk kebaikan Kabupaten Aceh Jaya “ tambahnya.

Kapten Sanova mengungkapkan kegiatan karya bakti ini akan terus berlanjut dengan kegiatan – kegiatan sosial lainnya. Hal ini dilakukan karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“ Masih akan terus berlanjut. Kita akan menggelar kegiatan – kegiatan sosial yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat “ pungkasnya.

Komentar

Loading...