Bentuk Tali Asih, Pelda Zulmilansyah Sambangi Anak Penderita Jantung dan Kelumpuhan

Nagan Raya, Pelda Zulmilansyah Danposramil Tadu Raya menunjukkan bentuk kepeduliannya dengan menyambangi salah satu warga yang mengalami sakit jantung dan kelumpuhan di desa Gunong Pungki, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Senin (03/12/18).

Indah Rahmadani usia 8 tahun,anak dari pasangan Joni Siregar 32 tahun dan ibu  Hasna 30 tahun saat ini menderita gangguan jantung dan kelumpuhan sejak usia 3 tahun.

Indah, panggilan akrab penderita, sangat memprihatinkan. Kesehariannya hanya dihabiskan di tempat tidur. Dengan perut dan kaki yang mengecil serta muka yg nampak layu, Indah bertahan dari penyakit yang dideritanya.

Berbeda dengan anak seusianya, badan Indah keliatan kecil dan tak sebanding dengan teman-teman seusianya.

Menurut pengakuan dari orang tuanya, Indah pernah dibawa berobat ke Puskesmas terdekat dan dianjurkan dirujuk ke rumah sakit Zainal Abidin, Banda Aceh. Lagi..lagi ketiadaan biaya menjadi kendala untuk berangkat kesana. IRONIS..!

"Jangankan untuk membawa Indah berobat pak, sudah bisa makan saja sudah sangat bersyukur," kata Ibu Hasna dengan nada sedih kepada Babinsa.

Pelda Zulmilansyah menujukkan dengan kepeduliannya dengan mengajak bidan desa untuk mengetahui kondisi si Indah. Untuk mencapai lokasi rumah cukup memakan waktu karena terletak di komplek perkebunan swasta.

"Sengaja kami menjenguk dek Indah pengidap gangguan jantung dan kelumpuhan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan penderita dan berusaha berkoordinasi dan mencari solusi terbaik guna kesembuhan Indah,"  kata Zulmilansyah.

Alhamdulillah berkat kepedulian semua pihak dalam waktu dekat Indah akan dirujuk ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan yang layak.

Lebih lanjut Pelda Zulmilansyah memohon doa kepada para warga net agar si Indah segera mendapat penanganan yang tepat dan diberikan kesembuhan, amiin.

Komentar

Loading...