YARA Buka Layanan Pengaduan Masyarakat

Aceh Quicks Response Diluncurkan untuk Keluhan Masyarakat

BANDA ACEH, ACEHPORTALCOM - Masyarakat Aceh kini dapat mengeluhkan persoalannya dalam berbagai hal seperti dari segi kesehatan, sosial, hukum, pembangunan, pendidikan dan yang lainnya. Keluhan itu, dapat disampaikan ke Aceh Quicks Response yang hari ini telah diluncurkan.

Peluncuran layanan ini dilakukan di Hotel Kyriad, Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (3/12/2018) pagi tadi. Layanan Aceh Quicks Response ini hadir atas kerjasama pihak Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) bersama Pemerintah Aceh.

Ketua YARA, Safaruddin mengatakan, program Aceh Quicks Response ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan Aceh kedepannya. Hadirnya Aceh Quicks Response ini berawal dari keinginan pihaknya untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat.

"Tujuannya untuk membangun Aceh kedepan yang lebih baik, kehadiran program ini diharapkan dapat mewujudkan Aceh yang lebih baik lagi dari berbagai bidang," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Safar menjelaskan, Aceh Quicks Response ini nantinya melayani seluruh keluhan dan pengaduan masyarakat Aceh yang memiliki masalah di berbagai segi seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, hukum dan lain sebagainya.

"Setiap masalah masyarakat bisa dilaporkan ke Aceh Quicks Response ini dan akan segera direspon dengan cepat sesuai dengan nama programnya. Masyarakat bisa melapor masalahnya melalui nomor kontak 08116822414 atau video akun media sosial Facebook Aceh Quicks Response dan Instagram Aceh QR," jelasnya.

Nantinya, lanjut Safaruddin, petugas langsung menuju ke lokasi untuk mengecek langsung permasalahan yang dihadapi setelah pelapor melaporkan keluhan dan permasalahannya itu.

"Misalnya masyarakat yang tengah kelaparan tidak ada beras, bisa melapor dan nanti kita cek, jika memang benar akan kita bantu. Bantuan beras satu sak itu sangat berarti bagi mereka cukup makan untuk sebulan," ungkapnya.

"Begitu juga dengan pendidikan, kita akan bantu anak-anak kurang mampu yang misalnya butuh biaya pendidikan, beli buku, seragam dan lainnya. Ini kita lakukan bekerjasama dengan Pemerintah Aceh," jelasnya lagi.

Sebelumnya, pihaknya juga memberikan bantuan rumah bagi kaum duafa atau fakir miskin yang merupakan warga Sabang saat peluncuran Aceh Quicks Response itu. Kedua rumah ini merupakan bantuan dari dana CSR perusahaan di Aceh yang disampaikan melalui YARA.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Staf Ahli Pemerintah Aceh Bidang SDM dan Hubungan Kerjasama, Akademisi Unsyiah, Rustam Effendi dan mantan Deputi BRR NAD-Nias, Iskandar. Mereka hadir sebagai pemateri dalam diskusi publik singkat yang digelar.

Selain itu, Pemerintah Aceh juga memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang dinilai secara rutin memberikan dana CSR yakni PT Mifa Bersaudara, PT Samana Citra Agung serta PT Cemerlang Abadi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...