Turun Ke Sawah, Kopda Hanang Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Pasie raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Hanang membantu petani Bapak Samsul Bahri menanam padi di Desa Alue Jang Kecamatan Pasie Raya, Senin ( 3 / 12 / 2018 ).

Luas lahan sawah milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Kumbang Jaya ini sekitar 0,5 hektar dan semuanya akan ditanam pada musim tanam ini.

Kopda Hanang yang bertugas sebagai Babinsa di desa tersebut ikut  turun ke tengan – tengah sawah untuk memberikan pendampingan dan bantuan kepad warga binaannya ini.

“ Bapak Samsul Bahri sudah mulai menanam padi, saya sebagai Babinsa ikut membantu nya “ kata Kopda Hanang.

Kopda Hanang bersama Bapak Samsul Bahri sedari pagi sudah berada di sawah untuk menanam padi. Cuaca terik seakan membakar kulit tidak menjadi kendala bagi mereka.

Kopda Hanang menjelaskan bahwa kehadirannya turun ke sawah bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar memiliki semangat bertani sehingga ke depan dapat meningkatkan penghasilan mereka.

“ Kehadiran kita untuk memberikan motivasi kepada mereka agar semangat bertaninya tetap terjaga. Dengan memiliki semangat bertani seperti itu diharapkan akan dapat menambah hasil panen kedepannya dan memperbaiki kesejahteraan mereka “ pungkasnya.

Komentar

Loading...