Di Pidie, Seorang IRT dan 6 Pemuda Diamankan bersama 171,37 Gram Sabu

Seorang IRT dan 6 Pemuda Diamankan bersama 171,37 Gram Sabu

PIDIE, ACEHPORTALCOM - Sat Resnarkoba Polres Pidie menangkap seorang ibu rumah tangga atas kepemilikan 100 gram sabu. Wanita berinisial SK (39), warga Gampong Jijem, Kecamatan Keumala, Pidie ini ditangkap karena diduga sebagai pengedar sabu.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan Jumat (30/11/2018) siang lalu di rumahnya berdasarkan informasi masyarakat.

"Dari penangkapan ini diamankan satu paket besar sabu seberat 100 gram dan satu unit handphone milik tersangka yang diduga digunakan untuk menjalankan bisnisnya," ujar Kasat Senin (3/12/2018) sore saat dikonfirmasi.

Seratus gram sabu itu ditemukan petugas dalam lemari kamar milik SK saat digeledah. Ia mengaku, barang haram ini diperoleh dari seseorang bernama panggilan Fadli yang kini masih dalam penyelidikan dan pengejaran petugas.

"Sabu ini diberikan tersangka Fadli untuk kemudian dijual oleh SK kepada orang lain. Kini tersangka masih kita amankan bersama barang bukti untuk pengembangan lebih lanjut," kata Iptu Yusra Aprilla.

*Enam Pria bersama 71,37 Gram Sabu

Sehari sebelumnya di lokasi terpisah, personel Sat Resnarkoba Polres Pidie juga mengamankan 6 pria yang diduga sebagai pengguna serta pengedar sabu di kawasan Gampong Meunasah Sagoe, Kecamatan Geulumpang Baro, Pidie, Kamis (29/11/2018) sore.

Keenam pria itu yakni BO (26), MR (40), MH (47), KR 29) serta FD (35) dan RR (26) yang masing-masing merupakan warga Kecamatan Bandar Baru, Geulumpang Baro, Kembang Tanjong serta Geulumpang Tiga, Pidie.

"Satu paket sabu 65,05 gram beserta satu timbangan digital dan satu handphone disita dari tersangka BO, 5 paket sabu seberat 2,98 gram dan satu unit handphone disita dari tersangka MR serta 6 paket sabu dan 1 unit handphone disita dari tersangka MH," jelasnya.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini menjelaskan, penangkapan keenam pria itu dilakukan atas informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di sebuah gubuk ada orang yang sedang menggunakan dan bertransaksi sabu.

"Dari informasi itu kita lakukan penggerebekan di lokasi, tersangka KH, FD dan RR selaku pengguna sabu, sementara tiga orang lainnya yang disebutkan tadi adalah pengedar," ungkap Yusra.

Seluruh barang bukti sabu yang ditemukan, diakui milik tersangka BO yang diperoleh dari seseorang bernama panggilan Bang Pon yang kini masuk dalam daftar pengejaran petugas. "Masih kita kembangkan," tambah Iptu Yusra Aprilla.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...