Sertu Sugeng Bantu Nelayan Rigaih Bersihkan Jaring

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng membantu nelayan Bapak Agus membersihkan jaring ikan di Pelabuhan Rigaih Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Sabtu (1 /12/2018).

Jaring ikan merupakan salah satu alat tangkap ikan yang rutin digunakan oleh nelayan setempat saat pergi melaut.

Kondisi jaring sangat berpengaruh kepada hasil tangkapan ikan dan para nelayan selalu membersihkan dan memperbaiki kerusakan jaring mereka ketika sudah kembali ke daratan.

Sertu Sugeng yang merupakan Babinsa di desa ini turut membantu warga binannya ini.

“ Saya bersama Bapak Agus membersihkan jaring ikan miliknya karena akan berangkat melaut dalam waktu dekat ini. Masyarakat disini banyak yang bekerja sebagai nelayan “ kata Sertu Sugeng.

Ia juga mengungkapkan sering datang menyambangi masyarakat nelayan di daerah tersebut dan mendengar keluhan – keluhan mereka.

“ Saya sering bertemu dengan mereka dan mendengarkan keluhan – keluahan yang dialami. Seperti kondisi saat ini hasil tangkapan mereka sudah mulai berkurang karena musim angin barat “ ungkap Sertu Sugeng.

Sertu Sugeng disamping itu selalu membarikan motivasi kepada mereka dan berpesan agar selalu berhati – hati saat melaut.

“ Kita berikan motivasi dan berpesan agar selalu berhati – hati saat melaut. Kita juga menghimbau agar nelayan tidak berangkat jika cuaca buruk “ pungkasnya.

Komentar

Loading...