Setelah Sabang Marinir Akan Adakan Latihan di Merauke

SABANG, ACEHPORTAL.COM - Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) akan melaksanakan latihan di kawasan Merauke di waktu mendatang. Ini dikatakan Dankorma, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono melalui Dan Pasmar I, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah usai latihan fungsi Taifib di kawasan Dermaga CT1 Sabang, Sabtu (1/12/2018).

"Setelah latihan yang dilakukan tadi, hasilnya cukup baik bahkan tergolong sangat baik, meski ada beberapa hal yang harus kita perbaiki dan benahi untuk meningkatkan kemampuan pasukan," ujarnya saat diwawancarai.

Alasan kota Sabang menjadi tempat latihan Marinir kali ini adalah karena Sabang merupakan salah satu tempat yang strategis yang harus dijaga oleh pasukan khusus ini terhadap ancaman apapun yang kapan saja bisa datang.

"Meski hingga saat ini segala ancaman belum terlihat, tetapi sudah mulai terekam beberapa diantaranya di satuan atas sejak dini kita harus tetap menjaga dan menunjukkan eksistensinya dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI," jelas Nur Alamsyah.

Sementara itu, salah seorang pasukan yang ditunjuk sebagai Dansatgas operasi latihan tersebut yakni Mayor (Mar) Mahfud Dwiafinanto mengatakan, pada latihan kali ini pihaknya menggunakan media serangan melalui udara dan air.

"Kita mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kedaulatan NKRI. Latihan ini kita gunakan media udara kita gunakan terjun tempur dan air menggunakan sea rider. Persiapan lancar, tak ada kendala dan bisa kita laksanakan tugas dari satuan atas," katanya.

Mahfud mengaku, satuan khusus ini terlibat dalam sejumlah tugas sebelumnya seperti pengamanan wilayah Pulau terluar atau perbatasan, objek vital serta pengamanan VIP dan lainnya.

"Untuk kendala tidak ada, semua bisa teratasi. Untuk suka dan duka, kita sebagai pasukan hanya ada suka dan suka sekali," serunya seusai latihan tersebut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...