Babinsa Koramil 08/Rtu Pantau Perkembangan Tanaman Padi Bersama Petani

Aceh Tamiang, acehportal.com - Babinsa  Koramil 08/Rtu Kodim 0117/Atam Sertu Supran Suhartono mengecek dan memantau tanaman padi milik petani Bapak Suyatno yang berumur 15 hari di lahan sawah seluas  0,12 Ha di desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Jum’at (30/11/18).

Dalam pemantauannya di lahan persawahan, Sertu Supran menyampaikan agar merawat tanaman padi ini dengan teratur terutama dalam penanganan pemberian pupuk terhadap tanaman padi yang sudah berumur 15 hari sampai 20 hari agar tanaman padi tumbuh dengan subur dan baik sehingga nantinya dapat menghasilkan produktifitas yang meningkat.

Tidak hanya dengan memupuk tanaman tetapi juga perlu diperhatikan juga mengenai gangguan hama yang mungkin menyerang tanaman padi,  oleh karena itu diharapkan para petani sesegera mungkin untuk mengantisipasi adanya gangguan serangan hama yang mungkin menyerang tanaman seperti hama wereng, belakang dan lain-lain.

Sementara itu, bapak Suyanto mengucapkan terima kasih dengan adanya pendampingan langsung dari TNI terutama Babinsa yang mau berupaya untuk membantu para petani untuk meningkatkan ketahanan pangan sesuai yang di programkan oleh pemerintah.

Komentar

Loading...