Koramil Lhok Kruet Dampingi Penyaluran Sapi Bantuan Untuk Warga di Desa Terpencil

Aceh Jaya, acehportal.com  – Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya memantau dan mendampingi penyaluran sapi bantuan di dua desa terpencil di Kecamatan Sampoiniet yakni Desa Cot Punti dan Desa Krueng Ayun, Jumat ( 30/11/2018 ).

Sapi bantuan tersebut berasal dari Dinas Pangan Kabupaten Aceh Jaya.

Hadir dalam penyerahan sapi bantuan ini adalah Kepala Dinas Pangan Bapak Yerril Asrizal SP, Danramil 02/Lhok Kruet Kapten Inf Khayum, Sekcam Sampoiniet Syarkani S.Ag, Ketua BPP Kecamatan Sampoiniet diwakili Mantri tani Andri, Babinsa Kopda Musliadi serta perangkat desa dan masyarakat desa Krueng Ayun dan desa Cot Punti.

“ Jumlah sapi yang disalurakan hari ini sebanyak 24 ekor  dan tidak boleh diperjual belikan selama dua tahun kedepan “ kata Yerril Asrizal dari Dinas Pangan Aceh Jaya.

Kapten Inf Khayum dalam kesempatan tersebut mengatakan warga yang telah menerima sapi bantuan ini agar memanfaatkannya dengan baik sehingga ke depan  dapat menambah pengahsilan mereka.

“ Kepada warga yang telah menerima sapi bantuan ini kami berpesan agar memanfaatkannya dengan baik. Rawat sapi nya agar gemuk dan berkembang, kemudian  ketika masanya dijual harganya akan meningkat “ katanya.

Komentar

Loading...