Pelantikan Sulaiman Sebagai Ketua DPRA Gantikan Muharuddin

SERTIJAB Ketua DPRA Sulaiman SE

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - DPR Aceh telah menggelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh yang baru sisa masa jabatan tahun 2014-2019, pada Kamis (29/11).

Dalam sidang tersebut, telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRA oleh Kepala Pengadilan Tinggi Banda Aceh Djumali terhadap Sulaiman.

Resmi dilantik sebagai Ketua DPRA, Sulaiman menggantikan kedudukan tgk Muharuddin. Selanjutnya tgk Muharuddin akan menjadi anggota biasa di DPRA. Pergantian jabatan ketua DPRA tersebut berdasarkan permintaan Partai Aceh.

Hadir dalam paripurna tersebut, anggota DPRA yang hadir hanya 47 orang, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Malik Mahmud, forkopimda Aceh, Walikota Langsa, Bupati Gayo Lues, dan para undangan lainnya.

Ketua DPRA Sulaiman dalam penyampaiannya mengatakan,
dirinya menghaturkan terimakasih kepada tgk Muharuddin yang telah melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRA.

"Perlu kita bangun keharmonisan dan kesesuaian agar semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan cepat, seperti raqan priorotas 2019 dan pengesahan anggaran 2019 pada akhir tahun ini" ujarnya.

Sementara itu, tgk Muharuddin berharap kebersamaan di DPRA tidak berubah dengan kepemimpinan baru. "Saya juga meminta maaf saat memimpin DPRA, saya juga berpesan kepada ketua yang baru agar amanah bisa dijalankan dengan baik."ujarnya dalam penyampaian diparipurna.

Penulis:redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...