Pasca Panen Babinsa Bantu Jemur Padi Petani

Aceh Jaya, acehportal.com  -  Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Hefsi membantu petani Ibu Halimah menjemur padi di Desa Meunasah Rayeuk Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Kamis ( 29/11/18 ).

Sebelumnya beberapa hari yang lalu  Ibu Halimah baru saja selesai memanen padi di sawahnya dan saat ini ia sudah bisa menikmati hasil jerih payahnya selama ini.

“ Ibu Halimah sudah selesai panen padi, hari ini sudah mulai menjemur di halaman mesjid desa tersebut dan saya ikut membantunya “ kata Serda Hefsi.

Terlihat beberapa terpal telah dibentangkan sebagai tempat untuk menjemur puluhan karung padi Ibu Halimah. Serda Hefsi sendiri terlihat ikut membantunya.

Pada kesempatan tersebut Serda Hefsi turut berpesan kepada Ibu Halimah agar selalu bersyukur dengan hasil yang diperoleh dan dirinya juga meminta agar musim tanam yang akan datang agar kembali turun ke sawah untuk bertani.

“ Kita harus bersyukur dengan hasil yang telah diperoleh. Pada musim tanam yang akan datang kita harus sama – sama kembali turun ke sawah untuk bercocok tanam. Jangan kita biarkan lahan pertanian terbengkalai “ pungkas Serda Hefsi.

Komentar

Loading...