Jelang Tanam Padi, Serda Arafik Bantu Petani Siapkan Bibit

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Arafik membantu petani Ibu Umi Kalsum menyiapkan bibit padi yang akan segera ditanam di Desa Pasie Teube Kecamatan Pasie Raya, Kamis ( 29/11/2018 ).

Ibu Umi Kalsum yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Bina Bersama ini sudah memulai musim tanamnya hari ini.

Serda Arifik yang merupakan Babinsa di desa tersebut turut ikut turun ke sawah mendampingi warga binaannya ini.

“ Ibu Umi Kalsum sudah mulai menanam padi hari ini. Sekarang kami sedang mempersiapkan bibit padinya “ kata Serda Arafik.

Terlihat Serda Arafik ikut mencabut bibit padi yang sudah siap tanam ini. Ia juga membantu mengikat dan membawanya ke lokasi lahan yang akan ditanam.

“ Kondisi bibitnya sangat bagus dan kita berharap dapat tumbuh dengan baik serta hasilnya memuaskan saat panen nanti “ ungkap Serda Arafik.

Sementara itu secara terpisah Danposramil Pasie Raya Seram Zainal mengatakan bahwa Babinsa akan selalu siap memberikan pendampingan kepada petani dengan harapan dapat menjadi sebuah motivasi dan meningkatkan hasil pertanian mereka.

“ Babinsa akan selalu hadir di tengah – tengah warga petani, kita akan memberikan pendampingan dan bantuan. Kehadiran Babinsa diharapkan dapat membangkitkan motivasi petani “ kata Serma Zainal.

Komentar

Loading...