Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Ikut Penelitian Hama Padi

Aceh Barat, acehportal.com  - Dalam mengantisipasi hama padi di wilayah Kecamatan Kaway XVI Kab. Aceh Barat Babinsa Koramil 03/Kaway XVI, Kodim 0105/Abar melaksanakan praktek penelitian hama padi bersama masyarakat Desa Menuang Tanjung yang difasilitasi oleh Dinas PHP (Penelitian Hama Padi) Kab. Aceh Barat, Rabu (28/11/18).

Khairul selaku perwakilan dari Dinas PHP menyampaikan ini merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak hasil panen, kegiatan ini bekerja sama dengan segenap instansi yang berkaitan dengan pertanian.

"Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui tindakan yang dilakukan petani dalam pengendalian hama dan penyakit serta menganalisis efektifitas penerapan program Pengendalian Hama Terpadu yang dilakukan petani padi sawah di Kabupaten Aceh Barat". Jelasnya.

Serka Mahyudi selaku Babinsa pendamping mengatakan kegiatan penilitian hama dan bobot panen padi  untuk mengantisipasi kemungkinan hama yang menyerang serta hasil panen nantinya.

“ Selaku Babinsa, saya akan selalu berusaha dekat dengan petani  karena ini merupakan sebagian dari tugas kewilayahan,”pungkas Serka Mahyudi.

Komentar

Loading...