Kodim 0108/Agara Lakukan Penghijauan di Desa Datuk Saudane

Kutacane, acehportal.com  – Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 dengan mengangkat thema " TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat", jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam sebanyak 250 bibit pohon  diantaranya, bibit durian sebanyak 90 pohon, bibit cempedak sebanyak 75 pohon, bibit Nangka sebanyak 45 pohon dan bibit pohon Mahoni sebanyak 40 pohon bertempat di Desa Datuk Saudane Kec. Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (27/11/18).

Kegiatan Penghijauan ini diikuti lebih dari 150 orang dianataranya, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,  S.E, M.T, Opsla, Kasdim 0108/Agara  Mayor Inf  Edwar Hendri Desky, Pasiter Dim 0108/Agara  Kapten Arh Hamdanisyah,S.T, Danramil 04/BS Kapten Inf Aspudin, anggota Polsek, Muspika, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Babussalam dan tamu undangan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,  S.E, M.T, Opsla mengatakan bahwa penghijauan ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis Iingkungan.

Penghijauan ini merupakan segala upaya TNI khususnya Kodim 0108/Agara untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal untuk pengatur tata air dan pelindung lingkungan, termasuk lingkungan di sekitar rumah.

“ Semoga pohon yang kita tanam dihari juang kartika ini, mampu memberikan fungsi perlindungan serta dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta ikut memiliki dan bertanggung jawab dalam menjaga dan memelihara pertumbuhannya”, ujar Dandim 0108/Agara.

Komentar

Loading...