Babinsa Darul Hikmah Bantu Petani Buat Pematang Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Nasri membantu Bapak Tarmizi membuat pematang sawah di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Rabu (28/11/2018).

Bapak Tarmizi yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Udep Bersama ini sedang dalam proses pengolahan sawah dan setelah itu dalam waktu dekat akan dilanjutkan bercocok tanam.

Disamping itu  kehadiran Serka Nasri memberikan pendampingan bertujuan agar proses penyiapan lahan yang sedang dikerjakan oleh Bapak Tarmizi dapat diselesaikan secepatnya dan musim tanam dapat dimulai tepat pada waktu yang direncanakan.

“ Dalam waktu dekat Bapak Tarmizi akan mulai menanam padi, hari ini saya turun ke sawah membantunya “ kata Serka Nasri.

Terlihat Serka Tarmizi sedang memperbaiki pematang sawah yang sebelumnya sudah ada. Dirinya bersama Bapak Tarmizi  mengangkat lumpur dan meninggikan pematang sawah agar dapat menahan air sawah.

“ Salah satu yang harus diperbaiki adalah  pematang sawah. Ini merupakan hal yang utama sebelum dilakukan membajak sawah. Manfaatnya adalah untuk menjaga pasokan air yang masuk “  kata Serka Nasri.

Terpisah Danposramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Serma Muhammad Yunus menghimbau kepada petani agar turun ke sawah dan memulai untuk bertani. Ia berharap tidak ada lahan pertanian yang terbengkalai.

“ Saat ini sudah musim hujan dan persediaan air sudah mencukupi, kita ajak masyarakat semuanya turun ke sawah untuk bertani. Kita ingin semua lahan pertanian dapat dimanfaatkan sebaik mungkin “ kata Serma Yunus.

Komentar

Loading...