Danramil dan Muspika Jangka Buya Tanam Padi Perdana

Pidie Jaya, acehportal.com  - Guna mengajak para petani untuk segera turun kesawah melaksanakan tahap penanaman padi musim rendengan Tahun 2018, Danramil 27/ Jangka Buya Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Mahyudin bersama Muspika Kecamatan Jangka Buya dan perangkat desa Reuleu Mangat terjun langsung kesawah melaksanakan tanam padi perdana musim tanam rendengan tahun 2018. Senin (26/11/18).

Danramil 27/ Jangka Buya Kapten Inf Mahyudin mengatakan, kegiatan tanam padi perdana yang kita laksanakan saat ini merupakan wujud kekompakan kami para aparat kewilayahan dalam mendukung terwujudnya program pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional.

Adapun tujuan lain dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengajak dan memotivasi masyarakat petani segera turun kesawah untuk segera memulai tahapan tanam padi di musim rendengan tahun ini dengan melaksanakan tanam padi secara serentak.

Dengan dilaksanakan tanam padi secara serentak harapannya nanti pada saat panen bisa juga serentak, memudahkan dalam pengaturan pembagian pengairan, yang tak kalah penting adalah dengan menanam padi secara serentak bermanfaat untuk memutus rantai hidup serta makanan bagi hama penyakit tanaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Masri SE,  Kapolsek Jangka Buya Ipda Fajar.S, Kepala BPP Jangka Buya Zakaria.Amd, Kepala Puskesmas Jangka Buya Helmi Skm, Penyuluh kec. Jangka Buya Saifuddin SP, Poktan desa Reule Mangat bapak Muhtar, Keujrung Blang Kec. Jangka Buya M.Afan, Keuchik desa Reule Mangat  bapak Jalaluddin , jajaran Babinsa Ramil 27/Jangka Buya dan Ppl Kec. Jangka Buya.

Komentar

Loading...