Bantu Petani, Serka Taufik Ikut Turun Bajak Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Taufik Ismail membantu Bapak Darmawan membajak sawah di Desa Tuwi Kaye Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Senin ( 26/11/2018 ).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa membantu dan meningkatkan penghasilan petani binaannya sekaligus mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Bapak Darmawan sendiri merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Bewak yang secara total mempunyai lahan sawah seluas 25 hektar dan rencananya pada musim ini akan ditanami padi seluruhnya.

Amatan di lokasi Serka Taufik bersama Bapak Darmawan berada di tengah sawah yang sudah dipenuhi lumpur ini. Mereka bergantian membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor tangan.

“ Kita hari ini berada di sawah Bapak Darmawan membantu membajak sawah. Kita berikan bantuan seperti ini agar pekerjaan lebih ringan dan petani juga menjadi termotivasi karena kehadiran Babinsa “ kata Serka Taufik.

Sementara itu Danramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Yudi Sawal mengatakan bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah – tengah petani untuk memberikan pendampingan mulai sejak mengolah lahan sampai dengan masa panen tiba. Dirinya juga berharap dengan kehadiran Babinsa ini akan dapat meningkatkan penghasilan para petani di daerah tersebut sehingga kesejahteraan mereka semakin baik.

“ Harapannya kehadiran Babinsa ditengah – tengan para petani akan memberikan hal yang positif yaitu semakin meningkatnya penghasilan para petani dan kesejahteraan mereka semakin membaik “ kata Kapten Yudi.

Komentar

Loading...