Kedekatan Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Terlihat Sangat Akrab Bersama Petani

Aceh Tamiang, acehportal.com - Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Sertu Jumiin melaksanakan pendampingan pertanian membantu anggota kelompok tani " Wono Lestari " dalam mencabut bibit padi jenis "Mekongga" di lahan sawah seluas 4 Ha di Desa Wonosari, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (24/11/2018).

Disini tampak terlihat keakraban antara Babinsa bersama kelompok tani yang sedang melaksanakan kegiatan pencabutan bibit padi bersama-sama, kotoran lumpur yang menempel di badan tak jadi penghalang bagi Babinsa dalam membantu Petani bahkan ini malah menjadi pemicu bagi petani dalam melaksanakan pertaniannya.

Dengan adanya Babinsa yang terjun langsung di lapangan, kesemangatan petani jadi makin bertambah. Inilah upaya TNI dalam mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di wilayah Indonesia yang langsung menerjunkan para Babinsa di setiap satuannya untuk langsung memantau dan mendampingi pertanian dilapangan yang juga bekerja sama dengan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) di wilayahnya masing-masing.

Sertu Jumiin selaku Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam yang bekerja sama dengan PPL langsung mendampingi kelompok tani "Wono Lestari" didesa binaannya dan terus memberikan suport kepada petani dalam membantu peningkatan ketahanan pangan melalui penyuluhan-penyuluhan pertanian yang disampaikan oleh PPL dengan didampingi Babinsa.

Telah dirasakan para petani dengan adanya pendampingan langsung pertanian oleh Babinsa dan PPL nilai pertanian di wilayah Indonesia dan khususnya wilayah Aceh Tamiang saat meningkat dibanding sebelumnya, inilah bukti keseriusan TNI dan Dinas pertanian dalam mendampingi pertanian untuk mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di wilayah Indonesia.

Komentar

Loading...