Kodim 0110/Abdya Gelar Acara Antisipasi Balatkom

Abdya, acehportal.com - Guna mengantisipasi berkembangnya faham Radikal di wilayah, Kodim 0110/Abdya menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal, terpusat di aula Makodim setempat, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. Jumat (23/11/2018).

Diketahui kegiatan ini berlangsung mulai Pukul 08.00 WIB dan diikuti sedikitnya 200 orang, meliputi dari Personel Kodim, Kipan E Yonif 115/ML, Pelajar serta masyarakat.

Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Komando atas, dengan tujuan untuk meningkatkan Puanter Apkowil sebagai fungsi utama TNI AD.

Lanjutnya, dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi saat ini, diperlukan kearifan dan kecermatan, agar tidak terjebak dalam lingkar dinamika.

Menurutnya kondisi yang terjadi saat ini menunjukan implikasi ancaman yang beragam dan meluas. Ancaman bahaya ini diidentifikasi mulai dari yang nyata/terang-terangan sampai dengan yang halus/laten.

"Apapun judulnya yang mereka bawa, sebaiknya kita filter dulu. Sudah sesuaikah dengan falsafah bangsa kita, yaitu UUD 1945," terangnya.

Pasiter berharap melalui kegiatan tersebut para Prajuritnya mampu bersikap arif dan bijak dalam mengimplementasikan tugas di wilayah. Terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang termasuk dalam pokok bahasan.

Selanjutnya kegiatan diisi oleh pemateri sesuai dengan risalah masing-masing, yang diketahui di antaranya, Kapten Inf M Latif, Kapten Inf Mohd Arifin , Kapten Inf Fajar Setiawan, dan Bati Wanwil Ster Kodim 0110/Abdya Serka Rony Kusmayadi.

Komentar

Loading...