Babinsa 06/Mpy dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama dengan Warga

Aceh Tamiang, acehportal.com  -  Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang Koptu Suardi dan Bhabinkatibmas Manyak Payed Bripka Wagiman kompak bersama Gotong Royong dengan warga binaan membuat parit dan membersihkan sampah di desa Bandung Jaya,  Kec. Manyak Payed Kab.Aceh Tamiang. Jumat (23/11/18).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa gotong royong bersama masyarakat sekalikus menjalin komunikasi antara Babinsa-Bhabinkatibmas dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi pembangunan Desa.

“Kegiatan yang dilakukan ini bagian dari tugas Babinsa (Bintara Pembina Desa), untuk membantu masyarakat dan meningkatkan Keakraban antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan TNI," ujar Koptu Suardi.

Menurut Koptu Suardi,  kegiatan gotong royong membersihkan sampah dan pembuatan paret ini disamping untuk mencegah banjir juga menjaga kebersihan desa agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit.

“ Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat saling berintegrasi, dan bersilaturahmi antar sesama warga masyarakat”, tutur Koptu Suardi.

Komentar

Loading...