Babinsa Darul Hikmah Bantu Bagikan Bibit Padi Untuk Petani

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Faurun membantu petugas ( mantri tani ) membagikan bibit padi kepada petani di Desa Reuntang Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya. Kamis ( 22/11/18 ).

Bibit padi tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang sudah disalurkan secara rutin kepada petani di daerah tersebut.

“ Bibit padi bantuan pemerintah sudah mulai disalurkan kepada para petani. Saya hari ini membantu petugas mantri tani membagikannya kepada ketua kelompok tani ( Poktan ) Tunas Muda Bapak Asman dan selenjutnya ia akan membagikan kepada anggota kelompok tani “ kata Kopda Faurun.

Kopda Faurun pada kesempatan tersebut turut berpesan kepada para petani agar memanfaatkan bibit bantuan dari pemerintah ini sebaik mungkin agar dapat meningkatkan penghasilan para petani.

“ Ini merupakan bentuk nyata kehadiran pemerintah dalam membantu para petani. Oleh karena itu mari kita manfaatkan bibit ini sebaik mungkin agar dapat meningkatkan hasil panen kita “ pesan Kopda Faurun.

Sementara itu Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus menyampaikan agar bibit bantuan yang sudah disalurkan itu dipergunakan sebagaimana mestinya, dirinya juga mengungkapkan para Babinsa akan turun langsung ke lapangan memantau perkembangan padi dengan menggunakan bibit bantuan tersebut.

“ Bibit bantuan tersebut harus digunakan sebagaimana mestinya, jangan disimpan atau malah dijual. Kita ingin bibit tersebut ditanam agar dapat meningkatkan hasil penen para petani. Babinsa akan memberikan pendampingan dan memantau hasil dari bibit tersebut “ kata Serma Yunus.

Komentar

Loading...