Kopda Jendri Pantau Pembangunan Tanggul Sungai Krueng Teunom

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Jendri bersama aparatur desa memantau pelaksanaan pembangunan tanggul sungai Krueng Teunom di Desa Pasi Geulima Kecamatan Teunom, Rabu ( 21/11/2108 ).

Kondisi tanggul di lokasi tersebut sebelumnya telah mengalami kerusakan karena diterjang luapan air Krueng Teunom beberapa minggu lalu. Kondisi ini membuat Desa Pasie Geulima selalu dilanda banjir saat air meluap.

“ Pembangunan tanggul segera dimulai di Desa Pasie Geulima, saya bersama aparatur gampong berada di lokasi melihat langsung prsoses pengerjaannya “ kata Kopda Jendri.

Pada kesempatan tersebut Kopda Jendri menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan dukungan kepada pihak yang melakukan pengerjaan tanggul agar berjalan dengan lancar. Dirinya juga menjelaskan dengan adanya tanggul tersebut nantinya warga akan terlindungi dari banjir yang selama ini selalu menghantui warga setempat.

“ Mari sama – sama kita beri dukungan kepada pihak yang melakukan pembangunan tanggul ini agar berjalan dengan lancar, dengan adanya tanggul ini maka air tidak akan meluap lagi dan desa ini tidak dilanda banjir seperti yang terjadi selama ini “ jelas Kopda Jendri.

Sementara itu Danramil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani mengatakan bahwa kondisi tanggul di Desa Pasie Geulima yang mengalami kerusakan selalu mengakibatkan terjadinya banjir di desa tersebut. Selain merendam rumah warga banjir juga merendam tanaman warga setempat.

“ Kita sangat bersyukur dengan adanya pembangunan tanggul tersebut. Selama ini rumah warga selalu direndam banjir dan tanaman warga juga menjadi imbas nya “ ungkap Danramil.

Komentar

Loading...