Korupsi di Kemenag Aceh

Kejati Aceh Limpahkan Berkas Perkara Korupsi Kemenag Aceh ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh

Tim Pidsus Kejari Banda Aceh geledah Kantor Kemenag Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi Kanwil Kemenag Aceh ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Munawal mengatakan, berkas perkara dugaan korupsi atas proyek perencanaan pembangunan Gedung Kanwil Kemenag Aceh itu dilimpahkan setelah tim penyidik melakukan penelitian dan penyusunan dakwaan terhadap para tersangka.

"Sudah kita limpahkan sekitar seminggu lalu dan diterima langsung oleh pengadilan, selanjutnya pengadilan akan menentukan jadwal persidangan," ujarnya Senin (19/11/2018) kemarin.

Dalam kasus itu, kejaksaan menetapkan dua tersangka yakni Direktur Utama PT Supernova, Hendra Saputra dan PPTK Kemenag Aceh yang berinisial Y. Keduanya telah ditahan di LP Banda Aceh. Dalam proses penyelidikan, Dirut PT Supernova telah mengembalikan uang negara sebesar Rp 1,1 miliar ke pihak penyidik.

"Uang kerugian negara sudah dikembalikan Dirut PT Supernova 100 persen, meski begitu kasus itu tetap berjalan hingga ke pengadilan," kata Munawal.

Sementara, Humas Pengadilan Negeri Banda Aceh, Totot Yanuarto mengatakan, sidang perdana atas Hendra Saputra akan dilaksanakan pada Rabu (21/11/2018) mendatang di Pengadilan Tipikor Banda Aceh.

"Sesuai dari data PTSP Pengadilan Negeri Banda Aceh, sidangnya dilaksanakan dua hari kedepan," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...