Ini Alasan Pelaku Tikam Juru Parkir di Ulee Kareng

polisi dampingi juru parkir bernama Ramli alias Li (54), warga Gampong Lamgapang, korban penikaman

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang warga Gampong Meunasah Intan, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar berinisial MS (41), terpaksa berurusan dengan polisi karena menikam seorang juru parkir bernama Ramli alias Li (54), warga Gampong Lamgapang, kecamatan yang sama.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Ulee Kareng, AKP Mawardi mengatakan, kejadian itu terjadi di Jalan T Iskandar tepatnya di kawasan Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (16/11/2018) kemarin.

"Penangkapan kita lakukan atas laporan keluarga korban, kita amankan sebilah rencong yang digunakan pelaku untuk menikam korban," ujarnya Senin (19/11/2018).

Ia menjelaskan, kejadian ini diduga terjadi karena pelaku tak terima dengan perkataan dan sikap pelaku yang tidak sopan terkesan menantang, sehingga pelaku emosi dan marah serta nekat menikam korban.

"Saat itu korban tengah bekerja sebagai tukang parkir, pelaku datang dari seberang jalan menghampiri korban dan langsung cek-cok mulut hingga terjadi perkelahian. Korban pun terjatuh saat itu," ungkap Kapolsek.

Tersangka MS pun melihat sebilah rencong di pinggang korban dan spontan mengambil rencong itu yang kemudian menikam Ramli di bagian perut dan dadanya. MS pun akhirnya melarikan diri setelah peristiwa itu.

"Anggota kita yang menerima laporan ini kemudian langsung ke lokasi dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin untuk mendapatkan penanganan medis," jelasnya.

Pelaku pun akhirnya ditangkap di rumahnya beberapa jam kemudian. Dari hasil interogasi sementara, MS mengaku bahwa iya memang tersinggung dengan perkataan dan sikap korban yang terkesan tidak sopan.

"Pelaku masih kita amankan dan periksa lebih lanjut. Korban masih menjalani perawatan di rumah sakit," tambah AKP Mawardi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...