Tiga Prajurit Zipur 16/DA Torehkan Prestasi pada PORA XIII

Banda Aceh, acehportal.com - Tiga prajurit Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 16/Dhika Anoraga yang tergabung dalam Kontingen Aceh Besar berhasil menoreh prestasi pada cabang olahraga (Cabor) selam dalam event Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII.

Cabang olahraga selam tersebut berlangsung di Kolam Renang, Yonif Raider 112/DJ Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Minggu (18/11/18).

Ketiga prajurit tersebut diantaranya yaitu, Lettu Czi Abednego Purba, Praka Eka Resdianto dan Prada Galih Prasetyo.

Untuk Abednego Purba dan Galih Prasetyo meraih emas pada Cabang Estafet 4x100 meter beregu dan Eka Resdianto meraih emas pada cabang Vin Swimming 50 meter. Tak hanya meraih emas, Galih Prasetyo juga meraih Perunggu.

Abednego Purba, Senin pagi (19/11/18) saat dikonfirmasi melalui telephone selulernya, merasa senang dan bangga bisa ikut bertanding pada cabang olahraga (Cabor) selam dalam event Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII .

“Tentunya kita senang, pada Cabor selam ini, kita dapat hasil yang memuaskan,” ungkap Abednego Purba, yang merupakan Almemater Akedemi Militer 2015.

Ia berharap pada Cabor selam tersebut, Kabupaten Aceh Besar bisa menambah medali pada pertandingan Laut Five Point yang akan dilangsungkan di Krueng Raya Malahayati.

“Kami berharap pada Cabor selam dinomor Laut Five Point juga bisa meraih medali,” ucap Abednego Purba melalui telephone selulernya.

Sementara itu, pelatih Selam Aceh Besar Yusniar dalam siaran persnya menyebutkan, perolehan medali Aceh Besar yakni dua emas dan empat perunggu. Yakni medali emas pertama Eka Resdianto nomor bifins 50 meter putra. Emas kedua beregu nomor estafet 4 x 100 putra atas nama Eka Resdianto, Abed Nego Purba, Galeh Presetyo dan Radiansyah Putra.

Sedangkan medali perunggu masing-masing disumbangkan Delina nomor surface 100 meter putri, M Arbain Tania nomor surface 100 meter putra, Adiansyah Putra nomor surface 400 meter putra dan Galeh Prasetyo di surface 800 meter putra.

"Alhamdulillah Aceh Besar bisa nambah medali pada nomor selam laut dan mohon doa masyarakat Aceh Besar," harap Yusniar.

Cabang Estafet 4x100 meter (emas), Praka Eka Resdianto Cabang Vin Swimming 50 meter (emas) dan Prada Galih Prasetyo Cabang Estafet 4x100 meter (emas), kemudian di Cabang Surface 800 meter Prada Galih Prasetyo juga meraih Perunggu.

Komentar

Loading...