Kasdim 0111/Bireuen Hadiri Rakor Siaga Bencana

Bireuen, acehportal.com - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0111/Bireuen Mayor Arm Ranna Fitriyadi,S.Sos menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Bencana dan Rencana Pemulihan Pasca Bencana Banjir yang terjadi di Kec.Peusangan Selatan dan Kec.Peusangan Siblah Krueng dipimpin langsung oleh Bupati Kab. Bireuen ( H.Saifannur,S.Sos bertempat di Pendopo Bupati Bireuen. Minggu (18/11).

Turut hadir dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut antara lain Sekda Kab.Bireuen, Kabag Ops Polres Bireuen, Kadis PU,Kadis Sosial, Kabid P dan K, Ka BPBD , Camat Peusangan dan Peusangan Siblah Krueng, Danposramil dan Ka Pos Pol Peusangan dan Peusangan Siblah Krueng.

Dalam sambutannya Kasdim 0111/Bireuen mengatakan pada tahap siaga darurat antisipasi bencana alam, perlu dilakukan pencegahan yang sifatnya preventif.

"Sebagai acuan dan informasi awal untuk membentuk prosedur standar di wilayah Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng dalam hal melakukan tindakan evakuasi saat terjadi bencana alam. Sehingga dampak bencana yang mungkin terjadi tidak menyebabkan kerugian harta benda serta korban jiwa yang besar," ungkap Kasdim.

Lanjut Kasdim menyampaikan semua kemungkinan terburuk jika terjadi bencana alam harus dianalisa kemudian membuat rencana operasi SAR dalam beberapa opsi.

“Salah satunya penentuan jalur evakuasi dimana posisi jalur evakuasi harus benar-benar dipahami, jalan aman yang bisa dilalui untuk membawa warga.” Tutup Mayor Arm Ranna Fitriyadi,S.Sos.

Komentar

Loading...